Rabu, 20 Januari 2010

Cara test Anti virus

Buat bro n sis semua,,,,,,pernah ga mikir AV gue dah optimal ga seh?yakin ga dengan performa AV elo?

jangan pernah bermain api dengan mengunjungi berbagai web,or situs cuma buat ngetes anti virus loe optimal apa ngga,tuh sama aja dengan elo mengekspos kompie loe dengan resiko tinggi dan bisa berakibat fatal sama kompi loe

cara mudah buat ngetes anti virus loe, dengan tingkat keamanan yang penuh,,,, elo bisa menggunakan Eicar Test. file ini dideteksi sebagai virus oleh AV loe,padahal sebenarnya ngga, Eicart ngga mengandung kode viral yang berbahaya buat kompie loe ( gw jamin cos udah gw coba dulu di kompie gw sebelum gw share). Jika virus palsu ini terdeteksi sama AV loe berarti AV loe emang udah sip........he3

1. Buka Note pad
2. Copas kode ini------> X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTI VIRUS-TEST-FILE!$H+H*



3. save filenya di menu file save as
4. Scroll save as type nya....kemudian pilih all files
5. save filenya dengan nama eicar.com,,,,,, kalo AV loe ga ngedetect ni virus palsu coba namanya ganti dengan EICAR.COM (Pake huruf besar bro ya)
6. Pilih mo disimpan dimana filenya ( misalnya didesktop) dan kalo udah klik tombol save


7. Kalo anti virus loe emang aktif bakal ada peringatan langsung tentang adanya eicar virus ini
8. dan elo tinggal perintahkan AV loe buat menghapus virus tersebut


kalo gw make Avira,, langsung kedetect dan menghapus virus palsu tersebut....

kalo AV loe ga nemuin apa2...berarti AV loe ada masalah,,,bisa disebabkan karena 2 hal
1.konfigurasi proteksi permanen AV loe jelek
2.ada kesalahan pas instalasi AV loe

Test ini sebenarnya buat nguji AV loe kerja apa ngga,,virus ini diciptakan oleh produsen anti virus sebagai tes standar.
poin utama dari EICAR test ini.adalah untuk mengetahui apakah AV loe terinfeksi apa ngga,jika AV loe ga mengenali string EICAR ini. berarti ada kemungkinan virus telah menginfeksi AV loe ( bukan eicar virus loe ya). cara ini sebenarnya adalah test internal yang dilakukan oleh para developer AV,bukan untuk End User. terus juga ini ngga menjamin kalo sistem loe bebas virus sepenuhnya.hanya saja loe bakal tau AV loe bekerja dengan kemampuan yang sepenuhnya apa ngga setelah dites pake eicar ini

nih hasil tes AV gw

0 komentar:

Posting Komentar

MY PROFILE